Belati Blog.com

Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, dan Info Terkini

Friday, May 8, 2015

Ini 4 Kesalahan Saat Sarapan dan Bahayanya

Makan pagi atau yang biasa kita sebut sarapan ternyata sangat penting bagi kesehatan, hal ini dikarenakan selama tidur, tanpa kita sadari tubuh dan otak tetap bekerja, karenanya di waktu pagi tubuh membutuhkan asupan energi melalui makanan yang dikonsumsi di pagi hari, meski demikian janganlah sembarangan memakan apapun ketika sarapan pagi, pilihlah makanan yang menyehatkan tubuh yang mengandung vitamin dan protein

Ini 4 Kesalahan Saat Sarapan dan Bahayanya

Melewatkan sarapan pagi

Tidak sarapan pagi adalah kesalahan yang sering kali dilakukan banyak orang, hal ini sebisa mungkin harus dihindari, sesibuk apaun sempatkanlah untuk diri anda untuk menyantap sarapan anda, karena di pagi hari tubuh membutuhkan energi yang hanya didapatkan melalui sarapan.

Jika anda memiliki kesibukan yang padat hingga tidak sempat menyiapkan sarapan di pagi hari, sebaiknya anda menyiapkan sarapan pada malan sebelumnya.

Melewatkan sarapan jika dilakukan terus menerus akan berbahaya bagi tubuh, karena akan meningkatkan resistensi insulin yang dapat mengakibatkan diabetes pada kaum wanita dan serangan jantung pada kaum pria, hal ini dikarenakan gula darah dalam tubuh melonjak dan arteri menjadi tersumbat.

Terlalu Banyak Makan

Tak hanya melewatkan sarapan pagi, ternyata makan terlalu banyak ketika sarapan juga tidak baik dah bahkan berdampak pada kesehatan, hal ini dikarenakan terlalu banyak makan saat sarapan akan membuat anda cepat merasa ngantuk dan bahkan menjadi tidak bersemangat. Adapun dampaknya pada kesehatan, terlalu banyak makan akan mengakibatkan penurunan otak yang disebabkan asupan kalori yang berlebihan.

Makan Dengan Terburu-buru

Terburu-buru ketika sarapan akan membuat tersedak, ketika seseorang terburu-buru, ia akan mengunyah makanan ala kadarnya dan bahkan sesekali ia akan meneguk jus atau air untuk mendorong makanan, hal ini akan memperlambat proses pencernaan makanan. Selain itu makan dengan terburu-buru dapat menyebabkan perut kembung dan bahkan jika dilakukan berulang-ulang akan menyebabkn kegemukan.

Membeli Makan Sarapan di Jalan

Banyak orang yang tidak sempat sarapan di rumah,akhirnya mereka membeli makanan seadanya di jalan dengan membeli roti atau yang lainnya, dari segi kesehatan tentu sarapan di rumah jauh lebih terjamin kesehatannya, selain ini makan sarapan di jalan bisa beresiko pada kesehatan seperti keracunan, muntah-muntah hingga infeksi kulit.

Ini 4 Kesalahan Saat Sarapan dan Bahayanya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ehwah

0 comments:

Post a Comment