Belati Blog.com

Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, dan Info Terkini

Friday, May 8, 2015

Ini 5 Manfaat Luar Biasa Minum Air Putih di Pagi Hari

Asupan air putih mutlak dibutuhkan oleh tubuh setiap hari, berbagai organ dalam tubuh manusia, mulai dari organ-organ pencernaan, peredaran darah dan organ-organ lainnya sangat membutuhkan asupan cairan. Direkomendasikan setiap harinya seseorang minum 8 gelas air putih perhari, rasa haus yang timbul ketika seseorang kekurangan cairan merupakan stimulus yang diberikan oleh otak agar asupan air segera dipenuhi. Para ahli kesehatan mengatakan bahwa saat terbaik untuk mensuplay seluruh tubuh dengan asupan air adalah di pagi hari, karena ketika semalaman tubuh beristirahat tanpa ada aktifitas untuk memenuhi asupan nutrisi untuk mensuplay energi bagi organ-organ tubuh. Nah tentu saja di pagi hari ketika lambung kosong dan diberikan air akan memberi dampak yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Apa saja manfaat-manfaat positif minum air putih di pagi hari? Berikut belati.blogspot.com ulas secara lebih mendetail, semoga bermanfaat!
Ini 5 Manfaat Luar Biasa Minum Air Putih di Pagi Hari

Kiat Agara Awet Muda, metabolism tubuh yang berlangsung semalaman menyisakan berbagai sisa-sisa dan sampah-sampah serta berbagai racun yang harus dikeluarkan dari tubuh. Dengan meminum air putih di pagi hari, racun-racun yang masih terpendam dalam tubuh bisa dikeluarkan melalui cairan air seni dan keringat, dampaknya tentu tubuh akan selalu bugar, fit dan sehat sepanjang hari.

Meremajakan Otot Tubuh, di antara manfaat positif minum air di pagi hari adalah manfaatnya untuk meremajakan dan menyegarkan kembali otot-otot serta sel-sel tubuh yang rusak.

Getah Bening Menjadi Lebih Seimbang, manfaat lain yang bisa diperoleh dari minum air putih di pagi hari adalah seimbangnya getah bening pada tubuh, keseimbangan getah bening dalam tubuh bisa memberi pengaruh kesehatan bagi tubuh, terutma ketika terjadi infeksi pada tubuh, getah bening akan beraksi.

Menurunkan Berat Badan, setiap orang selalu mengidam-idamkan berat badan yang ideal, karena berat tubuh yang berlebih bisa mengakibatkan obesitas dan berbagai dampak negatifnya bagi kesehatan tubuh. 

Kesehatan Usus Besar, penyerapan nutrisi dan asupan makanan oleh usus besar sangat penting dalam menopang kesehatan tubuh, sehingga jika usus besar terganggu akan mengakibatkan berkurangnya kinerja organ-organ pencernaan lainnya, minum air putih di pagi hari bisa menyehatkan usus besar pada manusia.

Ini 5 Manfaat Luar Biasa Minum Air Putih di Pagi Hari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ehwah

0 comments:

Post a Comment