Belati Blog.com

Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, dan Info Terkini

Monday, August 24, 2015

PENGGUSURAN KAMPUNG PULO: Eki Pitung : Saya Ini Bukan Warga Kampung Pulo

Muhammad Rifky alias Eki Pitung kini menjadi buah bibir dan menjadi bahan pembicaraan di beberapa media, karena laki-laki yang kerap memakai songkok merah ini muncul saat Pemprov DKI Jakarta melakukan penggusuran dan penertiban Kampung Pulo dan muncul juga dahulu kala Pemprov DKI menertibkan Tanah Abang. Eky Pitung sendiri menyatakan bahwa dirinya bukanlah warga asli Kampung Pulo. Baca Juga : Ini Bahayanya Memainkan HP di SPBU
PENGGUSURAN KAMPUNG PULO: Eki Pitung : Saya Ini Bukan Warga Kampung Pulo

Beberapa media menyebutkan bahwa Muhammad Rifky alias Eky Pitung sebagai penduduk ditempat yang sedang dibelanya, bahkan meme-meme yang beredar di situs-situs jejaring sosial sering mempertanyakan, sebenarnya Eky Pitung itu tinggal dan menjadi warga mana?

Eky sempat mengatakan bahwa dirinya sebenarnya adalah warga Rawa Belong Sukabumi namun ia aktif sebagai aktivis. “Rumah saya itu di Rawa Belong, saya ini memang sejak lama jadi aktivis, waketum Dewan Pimpinan Pusat KNPI.”cetus Eky kepada wartawan pada 24/08/2015.

Eky juga membeberkan bagaimana keterlibatan dirinya terkait penertiban yang dilakukan Pemprov DKI terhadap Kampung Pulo, ia mengatakan bahwa media selama ini keliru dalam menulis statusnya dalam masalah Kampung Pulo ini.

Menurut Eky dirinya sama sekali tidak pernah mengaku bahwa ia adalah salah seorang warga Kampung Pulo, begitu pula halnya ketika dia membela para PKL di Tanah Abang ia tidak pernah mengatakan bahwa dirinya adalah salah seorang warga. “Saya itu bilang bahwa saya ini kuasa warga Kampung Pulo bukan salah seorang warga.”beber Eky. Baca Juga : Ini Makanan Ampuh Untuk Cegah Sakit Ginjal

Eky mengatakan bahwa sejumlah warga Kampung Pulo meminta dirinya untuk menjembatani antara warga dan Pemprov DKI, karena Eky diketahui memiliki kedekatan hubungan dengan sejumlah pejabat DKI.

PENGGUSURAN KAMPUNG PULO: Eki Pitung : Saya Ini Bukan Warga Kampung Pulo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ehwah

0 comments:

Post a Comment