Belati Blog.com

Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, dan Info Terkini

Thursday, November 5, 2015

Membuat Meme yang Menghina Polisi Pemuda Asal Ponorogo Masuk Penjara

Gara-gara membuat meme yang menghina Polisi, seorang pemuda di Ponorogo, Jawa Timur, masuk penjara pelaku menyebar gambar tersebut melalui jejaring sosial facebook. 

Meme semula muncul digroup facebook Info Cegatan Polisi Ponorogo pada 30 Oktober lalu. meme tersebut langsung mengundang beragam komentar hingga akhirnya, polisi yang ada di gambar melihat meme tersebut.

belati.blogspot.co.id
sumber gambar: okezone.com
Polisi itu bernama Bripda Aris Kurniawan, dia merupakan anggota Satlantas Polres Ponorogo. Karena tidak terima menjadi bahan Bully, Bripda Aris melapor ke Satreskrim Polres Ponorogo. Beberapa saat berikutnya, polisi berhasil melacak pemilik akun facebook dan melakukan penangkapan pada 1 November 2015.

Pembuat meme itu adalah pemuda berinisial IS, dia merupakan office boy disalah satu Bank di Ponorogo, dugaan sementara, IS membuat dan menyebarkan meme tersebut lantaran kecewa pernah ditilang Polisi.

Sementara itu, korban mengaku fotonya yang dijadikan meme semula diunggah di group Facebook Satlantas Polres Ponorogo. Kemudian foto diunduh, diedit, dan diberi kalimat melecehkan.

"Saya tidak terima dengan perbuatan seperti itu", aku Bripda Aris Kurniawan.

Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Pelaku dijerat dengan undang-undang Nomor 11 Tahun 2018 tentang informasi dan teknologi dengan ancaman penjara maksimal delapan tahun.
Sumber : okezone.com (3/11/2015)

Membuat Meme yang Menghina Polisi Pemuda Asal Ponorogo Masuk Penjara Rating: 4.5 Diposkan Oleh: anandhaputri77@gmail.com

0 comments:

Post a Comment