Belati Blog.com

Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, dan Info Terkini

Friday, December 5, 2014

Inilah Penyebab Susah Tidur

Penyebab susah tidur.Tidur yang cukup merupakan bekal yang harus terpenuhi, terutama bagi anda yang aktif beraktifitas mulai di pagi hari, tidur yang kurang membuat seseorang lemas, malas dan kurang mood di pag hari, bagi mereka yang mempunyai gangguan susah tidur, berikut adalah beberapa hal yang bisa menjadi penyebab seseorang susah tidur sebagaimana yang belati kutip dari beberapa sumber.
Inilah Penyebab Susah Tidur

  • Konsumsi Obat Tidur

Ini sebenarnya adalah salah satu penyebab susah tidur, walaupun banyak orang merasa terbantu dengan mengkonsumsi obat tidur, mereka mengatakan bahwa mereka menjadi lebih cepat tidur setelah meminum obat tidur. Namun pada hakekatnya dengan meminum obat tidur masalah susah tidur tidak akan pernah teratasi, justru yang ada adalah efek aditktif (kecanduan) yang akan muncul.
  • Mengkonsumsi Makanan Berat

Jika anda mengkonsumsi makanan berat sesaat sebelum anda tidur terutama ketika makan malam, besar kemungkinan anda akan mengalami susah tidur, hal ini disebabkan karena tubuh akan memerlukan rentan waktu yang cukup panjang untuk memproses makanan berat tadi menjadi nutrisi tubuh, makanan berat di sini maksudnya adalah makanan-makanan yang tinggi kandungan protein.
  • Minuman Beralkohol

Sebagian orang mengatakan bahwa meminum alkohol bisa membuat tidur seseorang nyenyak, padahal tidur yang didapat bukan tidur yang sebenarnya, tapi lebih dekat kea rah pingsan, tidur lelap yang sunyi dari mimpi.
  • Konsumsi Kopi Menjelang Tidur

Efek kopi yang membuat seseorang menjadi terjaga dan susah untuk tidur kurang lebih selama 12 jam semenjak meminum kopi disebabkan oleh kandungan kafein yang dimiliki oleh kopi, oleh karena itu hindari minum kopi saat menjelang tidur agar anda cepat tidur dan mendapatkan tidur yang nyenyak.
  • Tidur Dekat Hewan Peliharaan

Beberapa di antara anda mungkin mempunyai hewan peliharaan kesayangan, tidak jarang tidur bersama anda, kebiasaan tidur di dekat hewan peliharaan ini terkadang berpengaruh terhadap kualitas tidur yang kita dapatkan, hewan terkadang cendrung menendang, menggeliat sejadinya dan mengeluarkan suara ringikan, secara otomatis hal seperti ini mengganggu kualitas dan kenyenyakan tidur anda di malam hari.

Demikianlah artikel tentang penyebab susah tidur, semoga bermanfaat bagi anda semua.

Inilah Penyebab Susah Tidur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ehwah

0 comments:

Post a Comment