Belati Blog.com

Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, dan Info Terkini

Tuesday, April 28, 2015

Ini 5 Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui Orang

Mentimun adalah jenis sayuran yang banyak disukai, selain dijadikan sebagai lalapan, mentimun juga biasanya dijadikan bahan rujak.

Beberapa study mengungkapkan bawa ternyata mentimun memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan. Berikut 5 manfaat mentimun bagi kesehatan yang jarang diketahui orang:
Ini 5 Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui Orang

Menyembuhkan Bau Mulut

jika anda memiliki masalah bau mulut, gunakanlah mentimun untuk mengatasinya. Caranya sangat mudah, ambillah sepotong mentimun kemudian tekan pada langit-langit mulut menggunakan lidah anda selama 30-60 detik, dengan begitu keluarlah nutrisi pada timun berupa phytochemicials yang dipercaya mampu membasmi bakteri penyebab bau mulut.

Menurunkan Resiko Kanker

Kanker merupakan salah penyakit mematikan di dunia. Untuk menghindari resiko kanker, cobalah dengan mengonsumsi mentimun.mentimun mengandung lariciresinol, pinoresinol dan secoisolariciresinol yang mana zat-zat ini dapat membantu tubuh terhindar dari resiko kanker rahim, ovarium, kanker payudara dan kanker prostat

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh 

Mentimun kaya akan nutrisi berupa air yang cukup tinggi, selain itu mentimun mengandung banyak vitamin yang baik bagi tubuh. Beberapa studi menyatakan bahwa mentimun memiliki sifat anti racun dan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang baik

Mengobati Asam Urat

Apakah anda memiliki masalah dengan asam urat atau kesehatan sendi? jika benar demikian maka cara mengatasinya adalah denganmengonsumsi mentimun. mentimun ternyata mengandung vitamin A, B1, B6, vitamin C dan D, Folat, Kalsiun, Kaliun Serta Magnesium dipercaya sangat membantu menyembuhkan penyakit asam urat.

Mengobati Penyakit Diabetes

Mentimun dipercaya dapat membantu menyembuhkan diabetes, karena mengandung nutrisi dan vitamin yang sangat bermafaat dalam mengurangi jumlah kolesterol, menurunkan tekanan darah tinggi dan membunuh lemak jahat penyebab diabetes. kandungan kalium, magnesium dan serat yang banyak pada mentimun dipercaya dapat memaksimalkan kesehatan serta stamina anda.

Demikian 5 manfaat yang mengejutkan dari mentimun untuk kesehatan anda. selain untuk kesehatan mentimun juga memiliki segudang manfaat untuk kecantikan kulit serta kecantikan rambut, oleh sebab itu mulai sekarang marilah kita mengonsumsi mentimun untuk kesehatan juga untuk kecantikan kulit.

Ini 5 Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui Orang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ehwah

2 comments:

  1. katanya mentimun juga bisa menurunkan darah tinggi
    bener gak ya itu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener om, itu dah diketahui orang turun temurun,,,

      Delete