Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Thursday, July 16, 2015

Hati-hati! Ini 4 Penyakit yang Sering Mewabah Saat Mudik

Ini 4 Penyakit yang Sering Mewabah Saat Mudik.Momen pulang kampung menjelang lebaran atau yang lebih akrab ditelinga dengan nama mudik merupakan tradisi seru dan menyenangkan yang selalu menyita perhatian masyarakat tanah air menjelang akhir Ramadhan, siapa yang tidak berbahagia bersua dengan keluarga di kampung halaman. namun serunya mudik jangan sampai membuat anda mengesampinkan masalah kesehatan anda, setidaknya ada empat macam penyakit yang sering mewabah yang harus anda waspadai saat mudik, berikut belati.blogspot.com ulas untuk anda: Baca Juga : Ini Tips Mudik Aman dan Nyaman Ala Belati.blogspot.com
Hati-hati! Ini 4 Penyakit yang Sering Mewabah Saat Mudik
 Mudik "nekad" tidak hanya ada di tanah air, foto di atas adalah 
suasana mudik di Bangladesh, berjejalan di kereta api

Penyakit ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Akut)

Penyakit yang satu ini kerap menjangkiti para pengendara, pasalnya ISPA dipicu oleh polusi dan debu di jalanan, penyakit inipun dapat menular, ketika anda berada di keramaian bisa jadi anda terpapar oleh orang yang terjangkit oleh penyakit ini, apalagi jika kondisi badan anda kurang fit atau capek yang mengakibatkan imunitas dan daya tahan tubuh anda lemah untuk menangkal penyakit. menteri kesehatan Nila Moeloek sempat menghimbau para pemudik untuk selalu menggunakan masker di perjalanan, terutama bagi mereka yang terjangkit ISPA agar tidak menularkannya kepada orang lain. Baca Juga : Luar Biasa! Foto-foto Ini Membuktikan Betapa Maha Kuasanya Allah

Diare dan Infeksi Saluran Pencernaan

Konsumsi makanan yang tidak bersih dan kurang sehat bisa menjadi pemicu terjangkitnya para pemudik dengan berbagai masalah pencernaan termasuk diare, apalagi jika anda tertarik untuk membeli berbagai jajanan pinggir jalan yang kadang menarik untuk dibeli, solusinya usahakan membawa cemilan dan jajanan ringan dari rumah untuk disantap di perjalanan mudik, hindari membeli jajanan pinggir jalan yang tidak higienis dan kurang memperhatikan kesehatan. serta jangan lupa untuk selalu mencuci tangan dengan sabun setiap kali anda akan makan jajanan.

Penyakit Lama Kambuh

Acapkali penyakit lama yang diidap oleh pemudik kambuh saat di perjalanan mudik, hal ini kadang terjadi karena kurang memperhatikan istirahat yang cukup akibatnya tubuh menjadi kecapean dan tidak fit. solusinya tetap jaga kesehatan anda dengan memenuhi porsi istirahat dan tidur yang cukup, atur waktu anda di kampung halaman untuk berkeliling menemui keluarga. dan jangan lupa membawa obat yang diresepkan dokter untuk anda minum jika memang anda menderita suatu penyakit tertentu yang sering kambuh, taruh obat-obatan anda ditempat yang mudah dijangkau saat di perjalanan mudik. jika perlu konsultasikan dulu masalah kesehatan anda kepada dokter sebelum anda memutuskan untuk ikutan mudik.

Masalah-masalah Kesehatan Ringan

Selain tiga penyakit yang disebutkan di atas, para pemudik juga sering tertimpa beberapa masalah kesehatan yang terbilang ringan, namun jika tidak di antisipasi masalah-masalah kesehatan ini bisa berakibat serius untuk kelancaran mudik anda, di antara masalah-masalah kesehatan itu seperti pusing/sakit kepala, mual-mual, stres karena macetnya jalanan, oleh karena itu sebagaimana yang kami ungkapkan di muka, anda perlu membawa obat-obatan ringan sebagai persediaan di jalan saat mudik. khusus saat anda mengalami kelelahan, jangan meminum minuman tertentu yang diklaim mengembalikan stamina secara instan, sebaiknya jika anda merasa kelelahan saat mudik, istirahatlah jangan paksakan diri anda untuk terus menyetir, banyak tempat-tempat singgah yang disediakan pemerintah yang bisa anda manfaatkan di perjalanan.

Terakhir kru dan pengelola belati.blogspot.com mengucapkan selamat mudik, semoga perjalanan anda lancar, nyaman dan aman. selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir dan batin.

Hati-hati! Ini 4 Penyakit yang Sering Mewabah Saat Mudik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aena rizku

2 comments:

  1. tahun ini ane gabisa mudik gan.
    semoga tahun depan bisa ngunjungi keluarga di Nganjuk.
    btw thanks artikelnya .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke ngak pa2 gan,,,semoga tahun depan bisa mudik,,,makasih kunjungannya,,,

      Delete