Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Saturday, August 15, 2015

Ini 4 Cara Sederhana Agar Sepatu Anda Tidak Bau

Salah satu hal yang dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang adalah sepatu yang memiliki bau yang kurang sedap atau bau, sepatu yang berbau dapat membuat kaki ikut bau sehingga membuat seseorang kurang percaya diri untuk membuka sepatunya. meskipun sepatu terletak di bagian bawah, namun tetap saja dapat mengundang ketidak nyamanan, karena bau yang menyengat dari bawah kadang tercium oleh orang yang berada di sekitar kita, hingga membuat kita tidak nyaman dalam beraktifitas. Baca Juga : Ini 8 Hal Unik yang Terjadi Saat Proklamsi Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus '45
Ini 5 Cara Sederhana Agar Sepatu Anda Tidak Bau

Salah satu sebab yang membuat sepatu jadi bau adalah kebiasan menggunakan sepatu dalam keadaan kaki masih basah atau lembab, dan bisa juga karena kebiasaan menggunakan kaos kaki yang kotor. oleh karena itu tinggalkanlah kebiasaan menggunakan sepatu dalam keadaan kaki yang masih basah, keringkanlah kaki anda terlebih dahulu sebelum anda menggunakan sepatu, karena kaki yang basah akan menjadikan bagian dalam sepatu ikut menjadi basah, hingga muncul bau yang kurang sedap.

Selain itu ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar sepatu tidak mengeluarkan bau yang tidak sedap berikut tipsnya:

1. Jangan menggunakan sepatu dan kaos kaki yang basah

menggunakan sepatu atau kaos kaki yang masih basah juga dapat menyebabkan munculnya bau yang tidak sedap dari sepatu. olehkarena itu sebelum menggunakan kaos kaki dan sepatu, pastikanlah dahulu kaos kaki dan sepatu dalam keadaan kering.

2. Menjemur sepatu

jemurlah sepatu jika nampak lembab, apalagi jika kamu hanya memiliki satu sepatu, saat sedang beraktifitas cuaca sedang hujan, maka ketika sampai di rumah segeralah keringkan sepatu tersebut jika memungkinkan, namun apabila cuaca tidak mendukung, usahakan agar sepatu diangin-anginkan agar cepat kering sehingga bisa digunakan kembali keesokan harinya. Baca Juga : Riset: Posisi Tidur Ini Bisa Membuat Anda Jadi Cerdas

3. Ganti kaos kaki secara rutin

tips selanjutnya agar sepatu tidak bau adalah mengganti kaos kaki denganrutin, karena kaos kaki yang digunakan dalam jangka waktu yang lama akan menyimpan banyak keringat dan ketika bercampur denga kotoran maka akan menimbulkan bau tidak sedap. oleh karena itu pastikan mengganti kaos kaki secara rutin agar tidak muncul bau dari dalam sepatu.

4. Menyimpan sepatu dengan baik

simpanlah sepati di tempat yang kering dan memiliki sirkulasi udara yang baik. jangan meletakkan sepatu di tempat yang lembab atau tempat yang mudah terjangkau air agar sepatu tidak menjadi lembab hingga menimbulkan bau. Demikian tips agar sepatu tidak bau semoga bermanfaat.

Ini 4 Cara Sederhana Agar Sepatu Anda Tidak Bau Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TWENTYONE INFO

0 comments:

Post a Comment