Belati Blog.com

Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, dan Info Terkini

Friday, June 19, 2015

Soal Matematika SD Ini Unik dan Menghebohkan, Berani Coba?

Sebuah so’al SD membuat puyeng netizen yang notabene mereka adalah orang dewasa, sebagaimana dilansir oleh Mail Online so’al matematika ini adalah so’al yang dipakai untuk tes masuk sebuah sekolah SD di Hongkong bagi anak umur 6 tahun, namun jika dipikir-pikir lumayan njelimet juga, sepintas jangankan anak SD, anda yang sudah dewasa saja belum tentu bisa menjawabnya. Baca Juga : Pembalaan Hotma Sitompul Terhadap Ibu Angkat Angeline

Begini so’alnya : ada sebuah tempat parkiran mobil, setiap tempat parkiran diberikan angka-angka tertentu yaitu secara berurutan 16, 06, 68, 88, ….., 98, ada satu tempat parkiran yang sudah terisi oleh mobil yaitu setelah angka 88 (tempat parkiran yang kelima dari kiri), nah anda diminta untuk mengisi angka yang tidak terlihat karena tertutupi oleh mobil itu, lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini:

Mungkin terlintas di benak anda bahwa soal ini harus diselesaikan dengan rumus aljabar yang serba memusingkan, kesimpulan itu salah besar soal ini amat sangat sederhana sampai-sampai anak SD umur 6 atau 7 tahun saja mampu menjawabnya dalam waktu kurang dari 30 detik.

Sekarang coba anda tebak jawabannya! Kira-kira angka berapa sebenarnya yang tertutupi oleh mobil itu? jika anda belum tahu jawabannya berarti-maaf-anda kalah sama anak SD umur 6 tahun dong?

Jawaban: sebagaimana yang saya katakana tadi bahwa jawabannya amat sangat sederhana, tinggal anda balik gambarnya maka akan terlihat angka-angka itu tersusun secara berurutan mulai dari 86, …..88, 89, 90, 91. Baca Juga : Pengakuan Terbaru Agustinus Tae, Margreit yang Bunuh Angeline

Jadi kuncinya adalah membaca gambar dengan cara terbalik, orang dewasa memang cendrung secara berlebihan sehingga berfikir bahwa soal semacam ini membutuhkan pemahaman luas tentang berbagai rumus aljabar dan matematika, berbeda dengan anak kecil yang cendrung berfikir secara sederhana dan memandang segala sesuatu dari berbagai sudut sehingga menjawab soal seperti ini tidak membutuhkan waktu lama bagi mereka.

Soal Matematika SD Ini Unik dan Menghebohkan, Berani Coba? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ehwah

0 comments:

Post a Comment